Olahraga Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


sahabat buka info yang berbahagia di kesempatan ini saya ingin share informasi yang saya dapatkan dalam portal http://promkes.kemkes.go.id. yang memberikan tips tentang olah raga yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi. pastinya sahabat bertanya tanya dan langsung saja bunyi tips yang di sampaikan di dalam portal promkes.kemenkes.go.id ini:

sahabat bahwa salah satu cara yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan adalah berolahraga secara rutin. di dalam olahraga ini sangatlah banyak sekali macamnya, contaohnya salah satu olah raga itu adalah Yoga. Berlatih Yoga selain mampu membuat pikiran kita lebih tenang, juga dapat berguna untuk meredakan tekanan darah tinggi atau yang lebih kita kenal penyakit hipertensi. Kabar baik bagi para penderita hipertensi bukan hanya menenun karena disampaikan oleh seorang peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Duisburg Essen, Jerman, Holger Kramer.

Hasil penelitiannya, yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension, mengungkap fakta bahwa orang dengan hipertensi telah menurunkan tekanan darah mereka setelah berlatih yoga secara teratur. Dari 452 pasien dengan hipertensi yang termasuk dalam penelitian ini, beberapa diminta untuk melakukan perawatan hipertensi hanya untuk menurunkan tekanan darah mereka.

Beberapa peserta lain diminta berlatih yoga secara rutin selama 8 minggu. Hasilnya benar-benar spektakuler karena mereka yang rutin berlatih yoga telah dikenal untuk mengurangi tekanan darah sistolik dan sistolik lebih banyak daripada mereka yang hanya mengobati hipertensi. Mediumnya lebih rendah hingga 7 mmHg untuk ekstensibilitas dan 10 mmHg untuk tekanan pada kandung kemih.

Sebelum hasil penelitian ini terungkap, sudah ada beberapa temuan yang melaporkan hubungan yoga dengan pengobatan berbagai penyakit lain seperti asma, penyakit jantung, skizofrenia, gejala menopause, penyakit kardiovaskular, depresi, kanker payudara dan sakit punggung.

Melihat banyak sekali yang manfaatnya yang didapatkan dari olahraga yoga ini kita harus membiasakan untuk berlatih yoga secara rutin, tidak ada salahnya jika kita mencoba melakukan protein yoga. Tapi ingat untuk berlatih yoga dengan benar dan selalu berusaha didampingi oleh para ahli agar aman dan manfaat yang kita dapatkan bisa lebih kuat dan maksimal

Contoh olahraga sederhana yang bisa sahabat lakukan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi adalah:

1. Olahraga Naik turun tangga
2. Olahrga Jalan kaki
3. Olahraga Jogging
4. Olahraga Bersepeda
nah ini contoh tips olahraga yang sangat sederhana yang dapat sahabat terapkan untuk mengontrol dalam mengatasi untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang kita alami. sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share kepada teman lainya.
sumber artikel :http://promkes.kemkes.go.id/olahraga-yoga-bisa-menurunkan-tekanan-darah-tinggi

0 Response to "Olahraga Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel