Keputusan Menteri Agama Nomor 184 tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah



Sahabat  buka info yang berbahagia di kesempatan ini saya ingin share kepada sahabat sekalian tentang Keputusan Menteri Agama Nomor 184 tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah diterbitkan untuk mendorong dan memberi aturan bagaimana berinovasi dalam implementasi kurikulum madrasah serta memberikan payung hukum dalam pengembangan kekhasan Madrasah, pengembangan penguatan Karakter, Pendidikan Anti Korupsi dan Pengembangan Moderasi Beragama pada Madrasah. Keputusan Menteri Agama Nomor 184 Tahun 2019 akan diterapkan secara bertahap pada jenjang MI, MTs dan MA mulai Tahun Pelajaran 2020/2021. Nomor 184 Tahun 2019 akan diterapkan secara bertahap pada jenjang MI, MTs dan MA mulai Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kepada semua pihak, para pemangku kebijakan dan pemangku kepentingan diharapkan memberikan respon positif dan dinamis untuk secara bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong mengimplementasikan dengan baik dan benar, sehingga tujuan diterbitkannya Keputusan Menteri Agama Nomor 184 tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah ini dapat membawa perubahan pendidikan madrasah lebih bermutu.

Maksud dan Tujuan Keputusan Menteri Agama Nomor 184 tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah

Maksud : Pedoman implementasi ini dimaksudkan sebagai panduan satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum di madrasah.

Tujuan : Pedoman implementasi Kurikulum ini bertujuan untuk standarisasi implementasi Kurikulum di Madrasah dan memberikan kesempatan kepada madrasah untuk berinovasi dalam mengimplementasikan kurikulum madrasah.

Sasaran Pedoman implementasi ini adalah satuan pendidikan madrasah dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyelenggarakan pendidikan madrasah.

Ruang lingkup pedoman implementasi kurikulum madrasah ini meliputi:
1. Struktur kurikulum;
2. Pengembangan implementasi kurikulum;
3. Muatan lokal;
4. Ekstrakurikuler;
5. Pembelajaran pada madrasah berasrama; dan
6. Penilaian hasil belajar.
Demikian saya sampaikan, semoga Allah SWT meridhai semua langkah kita, memberikan ma'unah dalam implementasi untuk mengantarkan peserta didik madrasah menjadi manusia yang berkah dan manfaat bagi agama, nusa dan bangsa.
Keputusan Menteri Agama Nomor 184 tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah Download Disini

0 Response to "Keputusan Menteri Agama Nomor 184 tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel