Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018


 
Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 – sahabat bukainfo17.com yang berbahagia kali ini saya ingin share kepada sahabat sekalian tentang Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 yang bukunya dapat sahabat download di portal www.bukainfo17.com secara gratis.
Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 Tentang Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya sebagaimana telah di ubah menjadi Peraturan Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 tahun 2016. Pengawas sekolah adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup tugas. Tanggung jawab dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan. Tugas pokok pengawas sekolah adalah melaksanakan tugas pengawas akademik dan manajerial  pada satuan pendidik yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan dan pelatihan profesional guru, evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan, dan pelaksanaan tugas pengawasan di daerah khusus  untuk melakukan tugas tersebut. seorang pengawas sekolah dituntut untuk memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dipersyaratkan sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 12 Tahun 2007 Tentang Standar Pengawas Sekolah. Oleh karena itu, guru yang diangkat menjadi pengawas sekolah harus memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor  14 Tahun 2016, Peraturan Bersama  Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor  01/111/PB/2011 dan Nomor  6 Tahun 2011, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor  143 Tahun 2014 dan Edaran Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala BKN Nomor 1 tahun 2016 dan Nomor 1/SE/XII/2016 dan memperoleh STTPP yang diterbitkan  oleh LP2KS atau instansi pelatihan/lembaga pelatihan yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan.
Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai instansi Pembina menerbitkan “ Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah” sebagai Impelentasi dan Peraturan Dirjen GTK Nomor 24907/B.B13/HK/2018 tentang Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Pengutan Pengawas Sekolah. Pedoman ini diharapakan dapat dijadikan acuan bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, Dan para pemangku kepentingan pendidikan lainya dalam melakukan rekrutmen, seleksi, dan pengangkatan calon pengawas sekolah.
Selengkapnya, Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan panduan Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018, bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya buat dibawah ini. Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018.pdf, Unduh
Demikian Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 atau Tahun ajaran 2018/2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian sekian dan terimakasih.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pedoman Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top