Cara Berhenti Merokok



Buka Info – Hidup sehat. Di dalam setiap batang rokok memiliki kandungan lebih dari 4000 jenis bahan kimia yang membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia, ada sekita 400 dari bahan tersebut berefek racun, dan ada sekitar 40 diantaranya yang dapat mengakibatkan terjadinya kanker contohnya zat benzoa pyrene, nitrosamine, B-naphthylamine, dan nikel itulah beberapa zat yang dapat mengakibatkan kanker bagi perokok. Satu di antara tiga kematian di dunia yang di sebabkan oleh penyakit jantung. Dengan adanya pemakaian tembakau adalah salah satu faktor risiko untuk penyakit jantung ini. Telah di tetapkan bahwa asap rokok mengandung lebih dari 40 macam zat racun yang kemungkinan akan menimbulkan kanker paru paru dan jantung bagi perokok.
Bahaya perokok aktif
Perokok aktif merupakan orang yang dengan sengaja menghisap rokok secara langsung dan mereka juga menghirup asap rokok yang mereka hembuskan dari mulut mereka. Dan tujuan dari mereka merokok ialah untuk menghangatkan badan dari suhu yang dingin. Tapi dengan adanya kemajuan zaman saat ini rokok menjadi banyak di salah artikan bagi kalangan anak kaula muda saat ini dengan merokok mereka beranggapan telah memiliki jati diri bahwa telah dewasa dan mereka beranggapan dengan merokok dapat di anggap keren atau jantelmen. Ciri ciri yang terjadi pada perokok aktif ialah:
1.      Gigi menjadi kuning akibat dari nikotin
2.      Mata menjadi pedih
3.      Kuku menjadi kuning di sebabkan oleh nikotin
4.      Dapat terjadinya batuk batuk
5.      Nafas menjadi bau rokok
 Bahaya perokok pasif
Perokok pasif ialah seseorang yang menghirup asap rokok dari orang lain telah terbukti bahwa perokok pasif memiliki risiko gangguan bagi kesehatan yang sama seperti perokok aktif. Adapun gejala awal yang dapat di timbulkan bagi perokok pasif:
1.      Mata menjadi pedih
2.      Kepala menjadi pusing
3.      Tekak menjadi serak
4.      Nafas menjadi sesak
5.      Hidung menjadi beringus
Apa bila perokok pasif selalu terpapar untuk selalu menghirup asap rokok maka akan mempertinggi terjadinya risiko terjadinya gangguan pada kesehatan contohnya seperti:
1.      Terjadinya kanker paru paru
2.      Serangan jantung
3.      Terjadinya bronchitis akut maupun kronis
4.      Emfisema
5.      Terjadinya flu dan alergi pada kulit.
Nah oleh karena itu prilaku merokok sebenarnya tidak ada sedikitpun segi yang menguntungkan bagi kesehatan bagi tubuh kita oleh sebab itu ayo mulailah untuk melakukan prilaku hidup sehat katakan STOP Merokok. Bagi kalian yang ingin dan sudah berniat untuk berhenti merokok saya akan share tips untuk dapat berhenti merokok.
Caranya ialah:
1.      Berhenti merokok secara seketika
Untuk hari ini kalian merokok dan keesokan harinya kalian berhenti merokok sama sekali. Untuk kebanyakan orang cara ini paling banyak berhasil di lakukanya.
2.      Kurangi merokok secara bertahap
Untuk jumlah rokok yang dihisap setiap hari dikurangi secara berangsur angsur dengan jumlah yang sama sampai 0 batang pada hari yang di tetapkan contohnya di hari pertama berhenti merokok, dengan menghabiskan 10 batang hari ke 2 atau ke 3 turun menjadi 8 batang dan sampai seterusnya.
Tips berhenti merokok Mentri Kesehatan
1.      Motivasilah diri dan bulatkanlah tekad untuk tidak lagi merokok
2.      Dengan berhenti merokok seketika maupun secara total, atau melakukan pengurangan jumlah rokok yang dihisap secara bertahap
3.      Kenalilah waktu dan situasi dimana kalian sering merokok
4.      Tahanlah keinginan merokok dengan menundanya
5.      Berolahraga secara teratur
6.      Minta dukungan dari pihak keluarga dan sahabat kalian
7.      Dan selalu berkonsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan
Sekian tips tentang untuk berhenti merokok yang dapat buka info sampaikan semoga dapat bermanfaat dan dapat sebagai contoh alternatif untuk berhenti merokok, STOP MEROKOK.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Berhenti Merokok"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top